kesenangan sejati adalah bila dapat membahagiakan dirinya, keluarganya dan orang yang disekitarnya.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat datang di situs KUA Kecamatan Tapaktuan.

Sebagai jari-jari manis dan ujung tombak Departemen Agama di tingkat kecamatan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tapaktuan berusaha memberikan pelayanan, bimbingan dan perlindungan terhadap kehidupan masyarakat dalam beragama, terutama bagi kaum muslimin di wilayah kerjanya, Tak pelak lagi, dalam kapasitas strukturalnya, keberadaan KUA Tapaktuan memiliki peran dan fungsi yang cukup urgen dan sangat strategis.

Di sisi lain, secara sosio-kultural dan sosio-religius, keberadaan KUA Tapaktuan merupakan representasi masyarakat dalam membangun dan menciptakan tatanan kehidupan yang dilandasi semangat moral, spiritual dan akhlakul karimah dalam keberlangsungan interaksi sosial di tengah masyarakat. Tentu saja, tugas dan peran KUA semacam ini merupakan tugas yang berat karena ia merupakan amanat moral dan sosial. Meski demikian, dengan segala keterbatasan dan plus minusnya, KUA Tapaktuan terus berupaya melakukan pembenahan internal dalam menutupi semua kekurangan, dan mengejar ketertinggalan dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembankan KUA dalam menghadapi dinamika masyarakat yang terus mengglobal.

Situs yang sedang anda saksikan saat ini diharapkan dapat menjadi pedoman gambaran tentang KUA Tapaktuan dan kiprahnya dalam membangun umat sekaligus media untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat menuju pelayanan prima yang diidam-idamkan sebuah lembaga pemerintahan.

Semoga situs ini bermanfaat bagi anda dan jika anda belum menemukan informasi yang anda butuhkan, anda dapat menghubungi kami melalui telpon 0656 - 323553 atau e-mail kuatapaktuan@gmail.com. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Khairuddin,S.Ag


Ka KUA Tapaktuan

Rabu, 24 Desember 2008

Profil

VISI DAN MISI KUA KEC. TAPAKTUAN

Visi KUA Kecamatan Tapaktuan
Seluruh Keluarga Muslim Indonesia Bahagia Dan Sejahtera Baik Materiil Maupun Spirituil Yang Mampu Memahami, Mengamalkan Dan Menghayati Nilai-Nilai Keimanan, Ketaqwaan Dan Akhlaqul Karimah Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara.

Misi KUA Kecamatan Tapaktuan
Meningkatkan Pelayanan Prima Dalam Pencatatan Pernikahan, Pengembangan Keluarga Sakinah, Pembinaan Produk Halal, Pembinaan Ibadah Sosial Dan Kemitraan Umat Islam

PENJABARAN VISI DAN MISI
Untuk merealisasikan Visi dan misi KUA Kecamatan Tapaktuan dapat dilakukan langkah langkah sebagai berikut ;

Meningkatkan SDM dan profesionalisme karyawan, serta menerapkan prinsip Pelayanan yang cepat tepat dan mudah.
Mengedepankan prima kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan NR serta bidang keagamaan pada umumnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya
Mencanangkan program pendidikan agama dalam keluarga dan masyarakat.
Mengkoordinir dan mengembangkan pengajian Qur’an/TPQ di desa-desa.
Mengefektifkan kursus calon pengantin
Pembinaan Remaja Usia Pra Nikah
Penyuluhan keluarga sakinah melalui khotbah Jum’at dan majlis majlis ta’lim
Pembentukan Desa Binaan Keluarga Sakinah.
Menginventarisir dan mengoflimalkan fungsi masjid
Mengembangkan dakwah bill haal, social keagamaan dan social kemasyarakatan.
Menjalin kerjasama yang harmonis, baik sektoral maupun lintas sektoral, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Tapaktuan pada khususnya dengan cara mempererat tali silaturahmi.

Motto Kerja Pegawai KUA Kecamatan Tapaktuan

Motto Kerja pegawai KUA Kecamatan Tapaktuan adalah “Siap Melayani” yang merupakan kepanjangan dari ;

Siap bekerja dengan sepenuh hati, jiwa dan pikiran.
Maksud bekerja dengan hati adalah ; Tidak diskriminatif atau membeda-bedakan latar belakang masyarakat dalam memberikan pelayanan.
Bekerja dengan jiwa adalah ; Bekerja dengan penuh semangat dalam kondisi apapun, sesuai dengan semboyan Departemen Agama Ikhlas Beramal.
Bekerja dengan pikiran adalah ; Bekerja secara cermat, cepat dan tepat.

Melayani secara prima dan terpercaya.
Secara prima berarti kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh KUA Kecamatan Tapaktuan menjadi suatu hal yang paling diutamakan
Terpercaya bermakna Amanah, yaitu dalam bekerja tidak akan pernah meninggalkan aspek hukum, baik syar’i maupun perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan anda,kami berharap adanya komentar/masukan yang bersifat membangun agar pelayanan kami menjadi lebih baik
Template by : kendhin x-template.blogspot.com